0

Satu orang dalam hidupmu (Bchandra)

Kamu hanya mencintai satu org dalam hidupmu. Orang yang membuat pikiranmu hanya tertuju padanya. Seseorang yang mungkin saja hanya menjadi kekasihmu untuk beberapa waktu. Atau mungkin… belum sempat. Bahkan yang lebih parah, kalian bisa saja belum terlalu dekat.

Hanya kenal wajah? Mungkin~
Tapi cinta itu jatuh ke dadamu. Menancap, dan kamu tak bisa lagi mengelak. Sepanjang hidupmu, kamu hanya memikirkan dia. Tanpa pernah memaksa, hatimu untuk dia. Tanpa pernah memaksa… Bagimu, mencintai saja sudah membuatmu bisa tersenyum kala hatimu berduka.

Hari terus berjalan. Menggantikan jam-jam yang berada didinding rumah. Mengalir terus bersama kesibukanmu. Dan kamu pun menyadari, kamu hanya manusia yang tak akan bisa terus selamanya menikmati cinta dalam hati. Dengan segenap rasa, kamu berusaha mencintai orang baru. Meski tetap saja seseorang yang ada di kepalamu itu seseorang yang mengusik hatimu. Tak pernah bisa kamu lupakan.

Kamu akan terus berusaha mencintai orang baru, yang juga sebenarnya merasakan hal yang sama. Dia bisa saja juga jatuh cinta pada seseorang yang hanya dia simpan dihatinya. Dan untuk kamu… dia berusaha keras untuk mencintainya, mencintaimu. Memberikan rasa teramah yang ia punya. Melakukan hal-hal yang membuatmu bahagia.

Begitulah kita manusia. Kamu hanya perlu melakukan hal yang seharusnya dilakukan manusia. Salinh mencoba mencintai orang yang sebelumnya mungkin saja tak pernah kamu cintai. Tak ada yang salah dengan semua ini! Karena Tuhan pun mungkin juga akan kewalahan. Kewalahan jika harus mengikuti hatimu yang bersikeras untuk satu orang yang tak pernah kamu lupakan.

Sebagai manusia, sudah sewajarnya kamu menjalano hidupnya manusia. Belajarlah untuk mencintai orang baru. Meski akan selalu ada satu orang spesial dalam hidupmu. Seumur hidupmu~~~
Yang harus kamu lakukan saat ini adalah… cintai saja orang yang juga sedang berusaha mencintaimu. Setidaknya, itu cara yang harus kamu lakukan sebagai manusia.

Untuk menghargai Tuhan yang telah melahirkan cinta di dadamu…. 🙂

0

New Theme: Adelle

The WordPress.com Blog

Happy Theme Thursday! I’d like to introduce you to our newest free theme, Adelle. I hope you’ll make her feel welcome.

Designed by BluChic, Adelle would love to adorn your blog. It doesn’t matter what you write about — technology, arts, crafts, food, fashion  — Adelle can handle it, with elegance and sophistication.

Adelle comes with some great features — a right sidebar for widgets, a full-width page, and support for post formats. She also knows that you like to stay connected with your friends, so she’ll display optional links to your profiles on Twitter, Facebook, Pinterest, and YouTube at the top of the sidebar.

Adelle is responsive — she knows that your readers may visit your site on their smartphone or tablet, so she’s flexible enough to look good no matter where she’s viewed.

Sound like a theme you’d like to get to know? Read more on the

Lihat pos aslinya 14 kata lagi

0

sebuah pengorbanan

Seluruh rasa antusias itu seakan luruh. Semangatku untuk mendengar cerita Laras, hilang begitu saja. Kebahagiaan yang tadi sempat mengisi relung hatiku, tercabut secara paksa.

 

Di sebuah kamar kost-an, aku duduk di atas tempat tidur. Tangan kananku memegang sebatang cokelat. Di tangan kiriku, aku memainkan sebuah permainan, di handphone kesayanganku.

 

“Tari, perasaan dari tadi pagi lo makan cokelat terus. Apa enggak takut gemuk?” tanya Wery, sambil berbaring di tempat tidur yang terletak di samping kanan tempat tidurku.

 

“Iya, gue heran deh sama Lestari. Padahal kalau makan cokelat enggak tanggung-tanggung. Sekali makan bisa habis dua batang. Tapi kenapa badan lo enggak gemuk sih?” Hanny yang dari tadi sibuk ber-SMS-an dengan Deni, pacarnya, ikut melibatkan diri dalam obrolan kami.

 

“Jangan-jangan lo muntahin lagi, ya?” timpa Wery, sebelum sempat aku menjawab pertanyaan dari mereka.

 

“Wah, jangan-jangan iya, nih. Lo bulemia ya?”

 

“Bulemia? Yang benar tuh, bulimia. Bukan bulemia. Makanya kalau punya kamus kedokteran itu dibuka-buka. Jangan disimpan aja,” ledek Wery, sambil tertawa terbahak-bahak.

 

Kami pun kemudian tertawa.

 

Begitulah suasana di kost-an bila malam tiba. Selalu ramai dengan canda tawa. Kata-kata yang Hanny dan Wery lontarkan, terkadang memang dalam. Tapi memang begitulah mereka. Ceplas-ceplos.

 

Untuk menanggapi mereka yang seperti itu, aku harus menganggap bahwa kata-kata yang mereka lontarkan itu tidak serius. Mereka hanya bercanda. Kalau aku mengganggap serius kata-kata mereka. Dijamin, aku enggak akan betah tinggal di kost-an.

 

“Eh, tapi benar enggak sih, kalau lo bulimia?” Henny masih penasaran.

 

“Ya, enggak lah. Ngapain juga gue harus muntahin makanan yang sudah gue makan. Kalau gue ngelakuin itu, bisa-bisa, dinding perut, usus, ginjal, gigi, semuanya rusak. Dan yang lebih parah, gue bisa meninggal karena kekurangan gizi. Mending gue meninggal karena dicium Fikri, dari pada gue meninggal karena kekurangan gizi,” aku yang sejak tadi bergeming, akhirnya menanggapi kata-kata mereka.

 

“Cieee… yang tadi pagi baru jadian. Omongannya enggak nahan.”

 

Tok… tok… tok….

 

Tiba-tiba pintu rumah di ketuk dari luar.

Wery, yang bertugas piket hari ini, bangkit untuk membukakan pintu.

 

“Tari, gue mau curhat!” Laras, saudara kembarku, sudah berdiri di depan pintu kamar, padahal baru lima belas detik Wery membuka pintu. Laras kemudian langsung berlari ke arahku.

 

“Lo ke sini sama siapa? Sudah malam begini,” tanyaku, heran.

 

“Sendiri. Gue sengaja ke sini, mau curhat sama elo. Lagian, besok gue enggak ada jadwal kuliah. Jadi gue bisa nginep di sini.”

“Eh… enggak bisa, enggak bisa. Bertiga aja sudah sempit. Apalagi ditambah satu gajah.” Hanny protes.

 

“Teman lo keterlaluan banget, sih. Masa gue dibilang gajah. Lagian, kamar ini kan masih luas banget!” Laras marah.

 

“Hanny memang begitu. Udah, enggak usah di masukin ke hati. Cuekin aja. Kita pindah ke kamar sebelah aja, yuk.”

 

Aku dan Laras kemudian bergeras meninggalkan kamar yang ditempati Hanny dan Wary. Kami menuju kamar yang lain, yang terletak tidak jauh dari kamar mereka.

 

Di rumah yang kami kontrak ini, hanya mempunyai dua kamar. Satu kamar untuk tidur. Satu kamar lagi untuk lemari pakaian dan rak buku. Kami sengaja mengaturnya seperti itu. Karena yang tinggal di rumah ini bukan hanya dua orang. Melainkan tiga orang. Selain itu, agar kebersamaan dan kekeluargaan di antara kami lebih terasa.

 

Sesampainya di kamar, laras langsung merebahkan diri ke karpet, yang berada tepat di tengah-tengah deretan lemari. Aku yang memang sudah lelah, ikut berbaring di sampingnya.

 

“Tari, lo tahu enggak. Tadi pagi gue ketemu cowok, cakep banget. Rambutnya ikal, matanya cokelat, hidungnya mancung, senyumnya manis, terus di pipi kanannya ada tahi lalat. Pokoknya sempurna banget, deh. Gue suka sama dia.”

 

“Ketemu di mana? Namanya siapa?” tanyaku, antusias. Perasaan lelah itu hilang seketika, tergantikan olah semangat yang baru. Karena baru kali ini Laras menceritakan tentang perasaannya pada seorang pria. Baru kali ini dia jatuh cinta. Padahal usianya sudah hampir sembilan belas tahun.

 

“Gue ketemu dia waktu di toko buku. Namanya Fikri.”

 

“Siapa?!” tanyaku, tak percaya.

 

“Fikri. Fikri Adi Dinata. Kalau enggak salah, dia juga kuliah di kampus lo, di jurusan Kesehatan Masyarakat. Lo kenal?! Ih… salamin ya.”

Seluruh rasa antusias itu seakan luruh. Semangatku untuk mendengar cerita Laras, hilang begitu saja. Kebahagiaan yang tadi sempat mengisi relung hatiku, tercabut secara paksa. Meskipun begitu, aku tidak ingin mengecewakan Laras. Aku tetap mendengarkan cerita tentang pertemuannya dengan Fikri. Tak tega rasanya membuatnya kecewa. Ia begitu bersemangat, begitu bahagia.

 

Aku benar-benar bingung sekarang. Aku harus bagaimana?! Laras ternyata mencintai Fikri, pacarku sendiri. Ini bukan salahnya, karena dia tidak pernah mengetahui bahwa aku dan Fikri, sebenarnya pacaran. Ini adalah kesalahanku sepenuhnya, karena aku tidak pernah memberi tahu Laras. Tapi aku tidak tega menghancurkan perasaannya. Cinta pertamanya!

***

 

“Fikri, hari ini kamu masih ada jam kuliah enggak?”

 

“Enggak ada. Memang ada apa?”

 

“Aku ingin ke pantai. Kamu mau menemaniku?”

 

“Untuk kamu, apa sih yang enggak?”

 

“Ya sudah. Berangkat, yuk.”

 

“Oke.”

 

RX King milik Fikri melaju dengan kencang. Membelah jalanan Kota Baja yang penuh debu.

 

Semilir angin pantai menerpa wajah tirusku, yang terduduk bagai di hamparan lautan es kim. Rambut ikal bergelombang menari mengikuti arah angin berhembus. Lenganku memeluk lutut. Pandanganku lurus ke garis horizontal.

 

Fikri duduk di samping kiriku. Kedua kakinya diluruskan. Tangannya meremas butir-butir pasir yang ada di samping kanan dan kirinya. Selama beberapa saat kami terdiam. Hanya suara debur ombak yang terdengar.

 

“Tari, sebenarnya apa yang ingin kamu katakan?” tanya Fikri, tiba-tiba. Ia seakan merasakan ada sesuatu yang kusembunyikan.

 

Aku bangkit, kemudian berseru, “Fikri, aku ingin bermain dengan ombak.” Aku mencoba mengalihkan pembicaraan.

 

Fikri kemudian menggenggam dengan lembut tanganku. Aku menatapnya. Mataku dan matanya saling beradu. Ada kepedihan di hatiku.

 

Aku melepaskan genggaman Fikri. Dengan gontai aku melangkah, mendekati riak ombak yang menjilati hamparan es krim itu. Fikri menyejajarkan langkahnya dengan langkahku.

Aku hentikan langkahku, saat ombak yang menerjang kakiku semakin kuat. Fikri masih berada di sampingku.

 

“Sayang, kamu kenapa? Pasti ada sesuatu hal yang ingin kamu katakan padaku.”

 

“Fikri, kita adu lari, yuk. Sampai tembok pembatas itu ya,” untuk kedua kalinya aku mengalihkan pembicaraan.

 

“Oke. Tapi kalau kamu kalah, kamu harus mengatakan yang sejujurnya. Apa yang sebenarnya kamu sembunyikan.”

 

Setelah aku merasa letih, aku kemudian berhenti dan berbalik. Ternyata aku sudah jauh meninggalkan Fikri, yang memang tidak ikut berlari. Masih dengan nafas tersengal-sengal, aku kembali berlari ke arah Fikri. Aku merasakan beban di hatiku kini sedikit berkurang.

 

“Kamu curang,” seruku, masih dengan tersengal-sengal.

 

“Kamu larinya semangat banget, sih. Jadi aku enggak bisa menyusul deh,” jawab Fikri, sekenanya.

 

Aku kemudian terdiam. Pandanganku kembali tertuju ke garis horizontal. Namun kini, sebuah senyuman mengembang dari bibir tipisku. Perasaanku lebih tenang.

 

“Sayang, sebenarnya ada apa sih?”.

 

“Aku hanya ingin menghabiskan waktu denganmu. Hanya bersamamu, hari ini,” jawabku. Pandanganku masih tertuju ke garis horizontal.

 

Fikri kemudian tersenyum, sambil berkata, “Aku pikir kamu mau cerita sesuatu. Karena kamu selalu mengajak aku ke pantai, kalau mau cerita sesuatu.”

 

“Masa, sih?”

 

“Bukannya iya?”

 

Kami pun bercanda dan tertawa. Menghabiskan hari ini bersama. Berdua, di tepi pantai. Kami bercanda dan tertawa, hingga senja berada di ufuk barat.

***

 

Kala senja berada di ufuk Barat, tepat berada di tengah garis horizontal, aku mengatakan, “Fikri, aku sudah memutuskan bahwa aku enggak bisa melanjutkan hubungan kita. Aku enggak bisa pacaran sama kamu. Ada seseorang yang lebih pantas untukmu.”

“Maksud kamu apa?!”

 

Aku kemudian menarik nafas, dalam dan panjang. Menghembuskannya perlahan. Aku berusaha untuk tersenyum, meskipun hatiku terluka. Sama seperti yang Fikri rasakan saat ini.

 

“Aku sudah terlalu sering menyakitimu. Aku tidak berhak mendapatkan cintamu. Kamu berhak mendapatkan wanita lain yang lebih baik dariku. Dia adalah Laras.”

 

“Laras?! Saudara kembarmu? Lestari, cinta itu bukan bola, yang bisa kamu oper sesuka hatimu. Sekalipun, kepada saudara kembarmu!” Fikri marah besar.

 

Hatiku semakin terluka. Aku menyadari, bahwa cinta memang bukanlah sebuah bola. Tapi demi kebahagiaan Laras, aku berharap, cintamu padaku seperti halnya sebuah bola. Sehingga cinta itu bisa dioper kepada Laras. Dan membuatnya bahagia.

 

WebRepPredikat secara keseluruhan

Kutipan
0

Quotes Of Today

“Pasangan gak ada yg cocok2 amat. Hanya perlu saling mengerti & memahami” -Jomblo- 

“Yang paling berat buat manusia tuh kemampuan buat memilih” – Jomblo- 

“Jangan pernah takut khilangan sesuatu yg kamu sayangin, soalnya mau gimanapun juga kamu pasti bakal kehilangan” -6.30- 

“Begitu kita mencintai seseorang, kita harus siap kehilangan orang itu karena di dunia ini tdk ada yg abadi” -Gue Kapok Jatuh Cinta- 

“Cinta itu emosi yg paling kuat, yang gak bisa dibuat-buat” -Ruang- 

“Kalau gak berjodoh, mau gimana juga pasti pisah” -Alexandria- 

“Semakin deket sama orang, semakin cepet lo sakit hati! Udahlah, kenal orang seadanya aja! -LovelyMan- 

“Klo lo ga bs selesaiin masalah disana , seenggaknya jgn bikin masalah baru disini”-cin(T)a- 

“Dari pada menyesalkan apa yang telah terjadi, lebih baik mensyukuri apa yg terjadi” -Catatan Harian Si Boy- 

“Kegagalan itu penting karna kegagalan, ada suatu penghargaan untuk sebuah keberhasilan” -Saos Kacang- 

“Tuhan, kenapa kebahagian yg kau beri lewat mereka , Kau ambil juga lewat mereka? -Tentang Dia- 

“Masalah satu diantara kita adalah masalah kita semua” -Ada Apa Dengan Cinta- 

“Bahagia dan sedih datangnya satu paket” – Milli dan Nathan- 

“Apa yg sdh terjalin akn trs terjaga,tanpa saling ingkar& khianati.Mencintai hingga akhir waktu,tak satupun mampu memisahkan”-Broken Hearts- 

“Kita punya pilihan buat jalanin hidup, tapi kita nggak punya pilihan buat mati” -Malaikat tanpa sayap-

 
Buat apa kita hidup klo cuma buat ngikutin gaya orang lain ? – Realita Cinta Rock And Roll
 Sometimes to do the right things, we have to be steady and give up to the thing we want the most, even our dream -Peter Parker, Spiderman-
“Terkadang, untuk melakukan hal yang benar, kita harus bersabar dan merelakan apa yang kita inginkan, bahkan mimpi kita”

It’s a great thing when you realize you still have the ability to surprise yourself -Lester Burnham, American Beauty-
“Luar biasa sekali kalau kita menyadari bahwa kita masih punya kemampuan untuk memberikan kejutan pada diri kita sendiri”

A man who doesn’t spend time with his family can never be a real man . -Don Corleone, The Godfather-
“Pria yang tidak menghabiskan waktu bersama keluarganya tidak akan pernah menjadi lelaki sejati”


To Live is a Great Adventure ! -Hook-
“Hidup itu petualangan BESAR!”

Life would knock us down, but we can choose wheter or not to get back up -Mr. Han, Karate Kid-
“Hidup akan membuat kita terjatuh, tapi kita dapat memilih apakah ingin bangkit atau tidak”

My momma always said, ‘Life was like a box of chocolates. You never know what you’re gonna get. -Forest Gump-
Ibuku selalu berkata “Hidup itu seperti kotak coklat. Kita tidak pernah tahu apa yang akan kita dapat”

big power comes with big responsiblity -Neneknya Peter Parker, Spiderman-
“Kekuatan yang besar membutuhkan tanggung jawab yang besar”

if you good at something don’t do it for free -joker, the dark knight-
“Kalau kamu bagus dalam melakukan sesuatu hal, jangan lakukan itu dengan gratis”

No place for weakness -Leonidas, 300-
“Tak ada tempat untuk menjadi lemah”

I’ll be back -Terminator-

Why so serious…? -Joker, The Dark Night-

Victories loves preparation -The Mechanic-
“Kemenangan itu memerlukan persiapan”

What you do in your personal time is not my bussiness, but what you do in my time is my bussiness! -Grimson, Crime Scene Investigations-
“Yang kau lakukan di saat pribadimu bukan urusanku, tapi yang kau lakukan di waktuku adalah urusanku!”

“Beginilah cinta derita nya tiada akhir”-CuPatKai, Kera Sakti- 

Don’t let bad memories kill you. You can make a new memory, a good one. Remember, good memory can save your life -The Punisher-
“Jangan biarkan kenangan buruk membunuhmu. Kamu dapat membuat kenangan baru, kenangan yang indah. Ingatlah, kenangan yang indah dapat menyelamatkan hidupmu” 

don’t hit the wall, because the wall can’t hit back -Jet Li-
“Jangan memukul dinding, karena dinding tidak bisa memukul balik”
  
Fish are friends. not food -Finding Nemo-
“Ikan adalah teman, bukan makanan”

they may take our lives, but they will never take our freedom -Braveheart-
“Mereka dapat mengambil nyawa kita, tapi tidak kemerdekaan kita!”

Oh yes, the past can hurt. But, you can either run from it or, learn from it -Rafiki, The Lion King-
“Benar, masa lalu dapat melukai, tapi kamu dapat lari darinya, atau belajar darinya”

It takes a great deal of bravery to stand up to your enemies, but a great deal more to stand up to
your friends -Dumbledore, Harry Potter- 

Love cannot be found where it doesn’t exist, nor can it be hidden where it truly does -David Schwimmer, Kissing a Fool- 
“Cinta tidak dapat ditemukan disaat dia tidak ada, juga tidak dapat disembunyikan dikala dia ada” 

I know I have a heart because I feel it breaking -Wizard of Oz- 
“Aku tahu bahwa karena aku punya hati, karena sekarang aku merasa hatiku sedang hancur” 

Some people can’t believe in themselves until someone else believes in them first -Good Will Hunting- 
“Beberapa orang tidak bisa mempercayai diri mereka sendiri sampai seseorang meyakinkan mereka bisa” 

 
 
I’ll Be Back – Terminator

If you love somebody you live with them, you live for them. You don’t gamble with your life” – Rocky V

Saat kita berhenti membantu orang lain, itulah saat dimana kita kehilangan hati nurani.” – 2012

 
Mengapa kita terjatuh? agar dapat belajar berdiri kembali – Batman Begins
 
Hidup adalah pilihan, jangan pernah menyesalinya – Tokyo Drift

Tidak ada yg salah dengan seekor gagak. Dibanding burung yang lain, gagak jauh lebih baik. Bisa menjadi gagak sudah cukup bagiku – Crows Zero 2

Disana (Yerusalem), pada akhir zaman, yang penting bukan siapa dirimu saat dilahirkan. Tapi siapa dirimu didalam hati”. (Godfrey) – Kingdom of Heaven

Raja mungkin bisa menggerakkan rakyat, seorang ayah bisa akui seorang putra. Tapi ingat, bahkan jika orang itu berkuasa, jiwa mu adalah tanggung jawab mu. Saat berdiri di hadapan Tuhan tak bisa bilang kau disuruh orang. (Raja Yerusalem) – Kingdom of Heaven

Yang mana yang lebih suci? Tembok, masjid atau gereja ini? Siapa yang berhak memilikinya?, tidak ada yang berhak. Semua berhak! (belion) – Kingdom of Heaven

If you looking for the guity, you need only look into a mirror – V for Vendetta
 
“Life is simple, you make choices and you don’t look back ” -Han, Tokyo Drift-
Hidup itu simpel saja, kau membuat pilihan dan kamu tidak menoleh kembali 

“I didnt come back to tell you that i cant live without you. I can live without you. I just dont want to” -Jennifer Aniston, Rumour has it- 
Aku bukannya kembali untuk memberitahumu kalau aku tidak bisa hidup tanpamu. Aku bisa hidup tanpamu, aku cuma tidak ingin melakukannya… 

“We are who we choose to be.” -Green Goblin- 
Kita adalah apa yang kita pilih 

“There’s three ways to do things, the right way, the wrong way and the way that I do it” -De Niro, Casino Movie- 
Ada tiga jalan melakukan sesuatu, jalan yang benar, jalan yang salah, dan jalan yang kulakukan! 

“Will you love me for the rest of my life?  
No, I’ll love you for the rest of mine.” -Phenomenon- 
Maukah kau mencintaiku sepanjang sisa hidupku? 
Tidak! Aku akan mencintaimu sepanjang hidupku 

“You can’t lose someone you never had” -Kate Hudson (Andie Anderson), How to Lose A Guy In Ten Days 
Kau tidak bisa kehilangan seseorang yang tidak pernah kau miliki. 

“Every story has an end, but in life every ending is just a new begining.” -Uptown Girls- 
Semua kisah memiliki akhir, tapi dalam hidup, setiap akhir hanyalah sebagai awal dari yang baru 

“Behind every great man is a woman rolling her eyes” -Bruce Nolan (Jim Carrey), Bruce Almighty- 

“There is a place you can touch a woman that will drive her crazy… 
Her heart.” -Melanie Griffith, Milk Money” 
Ada satu tempat yang dapat kau sentuh pada seorang wanita yang dapat membuatnya gila… hatinya. 

“Sometimes it’s easier to be mad at the people you trust because you know that they’ll always love you no matter what you say.” – The Sisterhood of the Traveling Pants 
Terkadang lebih mudah marah pada orang yang kau percaya karena kau tahu mereka akan mencintaimu tak peduli apa yang kau katakan. 

“There are two people who I trust, the first person is me the other is not you!” -Nicholas Cage, Con Air- 
Cuma ada dua orang yang aku percaya, orang pertama itu aku sendiri, dan yang kedua bukanlah dirimu! 

“You try, You fail, 
You try, You fail, 
But the real failure is when you stop trying!” 
-The Haunted Mansion- 
Kau mencoba, dan gagal. Mencoba lagi, gagal lagi. Tapi kegagalan sesungguhnya adalah ketika kau berhenti mencoba! 

“Sometimes, you have to stand up when standing isn’t easy”  -Chun Li, Street Fighter: The Legend of Chun Li-
Terkadang, kita harus berdiri ketika berdiri itu tidak mudah. 

“Kita akan belajar giat, dengan penuh dedikasi, tapi bukan hanya untuk lulus ujian.” -3 Idiot- 

“Kau yang mulai maka kau juga yang harus selesaikan.” -3 Idiot- 

First rule of leadership: everything is your fault. -A Bug’s Life Movie- 
“Aturab pertama dari kepemimpinan: segalanya adalah kesalahanmu!” 

The only feeling of real loss, Is when you love someone, More than you love yourself. -Good Will Hunting- 
Rasa satu-satunya dari kehilangan, adalah ketika kau mencintai seseorang lebih dari kau mencintai dirimu sendiri 

“I knew a man once who said, “Death smiles at us all. All a man can do is smile back.” -Gladiator- 
AKu tahu seseorang pernah berkata: kematian tersenyum pada kita semua. Semua manusia yang bisa lakukan adalah tersenyum balik. 

Jika tuhan bersama kita, lalu siapa bersama mereka -Saving Private Ryan- 

“aku ingin jadi anak kecil terus, nikmat rasanya hidup tanpa beban” -Nobita, Doraemon The Movie 2008- 

“binatang itu memang lucu ya, kalau disayang mereka akan balik menyayangi kita” -Suneo, Doraemon The Movie 2008- 

“kalau kamu memang laki – laki jangan melarikan diri, tabrakkan dirimu dengan masalah” -Ayah Nobita, Doraemon The Movie 2008- 

Tidak masalah seberapa banyak kebohongan yang kamu buat, tetapi yang penting adalah bagaimana kamu membuat kebohongan itu menjadi kenyataan 

“And the name on your front (USA), is the hell more important than the name on your back!! Get that through your head!!” -Miracle- 
Nama di depan kaos kalian (USA), kebih penting daripada nama di punggung kalian! 

“Anything is possible when you have inner peace” -Shifu, Kungfu Panda- 
Segala sesuatu dapat dimungkinkan jika kamu memiliki ketenangan jiwa

 
“Jika kita mati, matilah dengan terhormat” -Kapten, Transformer II: Revenge of The Fallen
 
 
“Kid, there are heroes and there are legends. Heroes get remembered, but legends never die” Babe Ruth -The Sandlot
Ada pahlawan, dan ada juga legenda.  Pahlawan akan dikenang, tapi legenda tidak pernah mati.

” That’s just the trouble with me,I give myself very good advice, but I very seldom follow it.”
– Alice In Wonderland
Itulah masalahku, aku sering memberi nasehat yang sangat baik untuk diriku sendiri, tapi aku jarang mengikutinya

” Pemenang yang buat aturan, dan pecundang yang mengikutinya” -Jared, Into The Blue-

” Never hate your enemies, it affects your judgement.” -The Godfather
Jangan pernah membenci musuhmu, itu akan mempengaruhi penilaianmu 

” No matter how your heart is grieving, if you keep on believing, the dream that you wish will come true…” The Cinderella Story
Tak masalah seberapa sedihnya hatimu, jika kamu tetap percaya, mimpi yang selalu kamu impikan akan menjadi kenyataan

” Just be yourself, because life’s too short to be anybody else.” Step Up 2: The Streets
Jadilah dirimu sendiri, karena hidup terlalu singkat untuk menjadi orang lain 

” Menjadi pemimpin bukan cuma masalah kemampuan, tapi juga tanggung jawab” -Captain Iverson, The Core-

” Fear can hold you prisoner… Hope can set you free.” Shawshank Redemption
Ketakutan dapat memenjarakanmu… Harapan lah yang dapat membebaskanmu 

” When life offers you a dream so far beyond any of your expectations, it’s not reasonable to grieve when it comes to an end.” Bella , Twilight
Ketika hidup memberikan mimpi melampaui semua harapanmu, maka tak masuk akal kalau kamu besedih saat mimpi itu berakhir

” When a woman who has much to say says nothing, her silence can be deafening.” King Mongkut, `Anna and the King’
Ketika seorang wanita yang banyak bicara tak mengatakan apa pun, diamnya dapat  

” Me, I always tell the truth, even when I lie” Tony Montana, Scarface
Aku, selalu mengatakan yang sebenarnya, bahkan ketika aku berbohong 

” Kita adalah diri kita, meski terkadang kita lupa” -Kay, Men in Black II

” Because sometimes the truth isn’t good enough, people deserve a little more.” The Dark Knight
Karena terkadang kebenaran itu masih belum cukup, orang-orang menginginkan lebih 

” Some memories are best forgotten” Memento
Beberapa kenangan memang lebih baik dilupakan 

” I would rather have had one breath of her hair, one kiss from her mouth, one touch of her hand, than eternity without it” Nicholas Cage – city of angels
Aku lebih memilih punya satu nafas untuk rambutnya, satu ciuman dari mulutnya, satu sentuhan dari tangannya, daripada keabadian tanpa itu semua 

” Never Love Someone If You Can Think Of 3 Reasons Why You Shouldnt.” Bridget Jones Diary
Jangan pernah mencintai seseorang jika kamu punya 3 alasan untuk tidak mencintainya

“a heart is not judged by how you love, but how much you are loved by others.” The Wizard of Oz
Hati tidak ditentukan dari bagaimana kamu mencintai, tapi seberapa banyak kamu dicintai orang lain

” Mother is God in the eyes of a child…” Silent Hill
Seorang ibu adalah Tuhan di mata anak-anaknya 

” What we do in life, echoes in eternity!” Gladiator
Apa yang kita lakukan dalam hidup, akan terus menggema dalam keabadian 

” Success. It’s got enemies. You can be successful and have enemies or you can be unsuccessful and have friends” Cattano – American Gangster
Sukses. Dan kamu mendapatkan musuh. Kamu bisa sukses dan mempunyai musuh, atau kamu bisa gagal tapi mempunyai teman 

” You may lose your faith in us, But never in yourselves…” Optimus Prime – Transformer 3
Kau boleh kehilangan kepercayaan pada kami, tapi jangan pernah kehilangan kepercayaan pada dirimu sendiri 

” Sometimes, the smallest things take up the most room in your heart.” Winnie the Pooh
Kadang, hal terkecil dapat menempati ruang terbesar di hati kita 

” Bullets change governments far surer than votes.” Simeon Weisz – Lord of War